Kamis, 06 Oktober 2011

Wajah Kencang Dengan Berkumur

BERKUMUR cobalah untuk menghitung, berapa kali dalam sehari anda berkumur?.
Tahukah anda gerakan mulut pipi dan wajah bagian bawah, pada saat anda berkumur dapat memberikan andil yang cukup besar dalam kekencangan kulit wajah anda.

Bila anda belum percaya atau kurang yakin, coba anda berkaca dan perhatikan wajah anda saat ini, lebih baik lagi foto wajah anda, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. berkumurlah lebih lama, lakukan hingga mulut, rahang, dan pipi anda terasa pegal. boleh anda lakukan sekali dalam menggosok gigi.
  2. Arahkan air kumur anda ke berbagai permukaan mulut. Misalnya perta kali ke mulut atau pipi bagian kanan, setelah cukup pegal pindahkan ke bagian kiri, kemudian ke tengah mulut, lalu bagian atas. sebelum anda buang air kumur anda. gerakan iniakan mengencangkan lebih banyak lagi area wajah anda.
  3. Setelah sepuluh hari secara rutin anda menjalankan aktivitas ini, perhatikan perubahan pada wajah anda. Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih kencang dari sepuluh hari sebelumnya.
Manfaat lain dari berkumur adalah dapat melegakan pernafasan yang mulai terinfeksi flu. Bila anda terkena flu dalam tahap awal (belum terlalu benar-benar sakit), cobalah untuk minum air sebanyak dua gelas dan kemudian lanjutkan dengan melakukan kumur panjang seperti pada catatan di atas. pasti anda akan merasakan hidung anda yang tadinya tersumbat menjadi perlahan-lahan mulai lega.

Hasil studi terbaru dari Mahidol University. Thailand, juga menemukan bahwa obat kumur yang mengandung teh mengatasi nafas bau akibat radang gusi. Teh, menurut peneliti, mengandung komponen penghambat pertumbuhan bakteri pemicu pembentuk plak. Oleh karena itu berkumur dengan teh ini dinyatakan bisa mengurangi jumlah peradangan bahakan menghentikan pembentukan plak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar