Sabtu, 01 Oktober 2011

Buang Racun Dengan Menangis

MENANGIS merupakan kebutuhan, baik bagi laki-laki maupun perempuan, kanrena mempunyai manfaat kesehatan yang cukup beragam. Menangis merupakan bukti atas kelemahan tetapi bentuk terapi kesehatan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang sangat berbahaya dan bahkan yang sangat keras sekalipun.
Menangis merupakan cara alami untuk mengusir unsur-unsur yang nerugikan dan berbahaya dalam tubuh, yang dikeluarkan pada saat seseorang sedang menangis. Menangis juga dapat menambah jumlah detak jantung dan dapat dikategorikan sebagai latihan yang berguna bagi diafragma.
Jangan ragu untuk menangis dan melepaskan diri dari perasaan sedih atau marah yang tersimpan dalam lubuk hati anda.
Riset di Universitas Temple AS, membandingkan kebiasaan menangis pada perempuan. Ternyata perempuan yang menderita colitis (radang usus besar) memandang bahwa menangis adalah hal biasa dan alami dan perempuan tidak terkena penyakit tersebut.
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Dr. Wiliam A. Barry di pusat Penelitian Mata dan Air Mata, di Saint Paul Medical Centre, menyimpulkan bahwa menangis sangat bermanfaat bagi kesehatan jiwa dan emosi kita.
Banyak orang meyakini bahwa tangis orang laki-laki merupakan betuk kelemahannya. Dan, sesuai dengan tradisi ada masyarakat yang berlaku, laki-laki harus bisa menahan diri dan tidak perlu menangis, apa pun sebabnya. mereka semua pura-pura lupa bahwa yang namanya laki-laki adalah juga makhluk hidup yang butuh pula untuk mengungkapkan apa yang ada dalam dirinya dan juga perasaan-perasaannya, serta perlu melepaskan diri dari segala gundah yang dialaminya. tangis seorang laki-laki bukanlah aib atau kelemahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar