Minggu, 18 September 2011

Mengoptimalkan Pikiran

Setelah saya baca buku yang berjudul DOUBLE YOUR BRAIN POWER karya Jean Marie Staine, bahwa saya baru menyadari betapa hebatnya kekuatan otak kita yang selama ini kebanyakan orang belum bisa mengoptimalkannya. Apabila anda menemui jalan buntu untuk menemukan suatu ide atau gagsan terhadap suatu masalah, latihan visualisasi yang keras berikut ini akan menuntun anda untuk mendapatkan jawabanya. latihan ini menggunakan gambaran atau image (istilah otak-tidak-sadar) untuk membantu anda masuk kedalam pikiran tidak sadar anda sendiri.
  1. Duduklah dengan tenang dimana anda tidak akan terganggu.
  2. Tutup mata anda
  3. Bayangkan anda sedang berjalan-jalan ditengah hutan. (Gunakan waktu yang cukup untuk membangun gambaran yang jelas tentang sebuah hutan di sekeliling anda cobalah intuk merasakan, mencium, dan melihat di sekitar hutan itu selengkap mungkin.)
  4. Sekarang bayangkan anda tiba di sebuah rumah di pedalaman. (Sekali lagi, cobalah membuat gambaran terinci tentang rumah itu, jendalanya, pintunya, atapnya dan tanah disekitarnya.)
  5. Secara mental buka pintunya dan melangkah masuk
  6. Visualisasikan seorang tua yang biijaksana sedang berdiri di tengah-tengah ruangan. Visualisasikan dirinya (Laki-laki atu perempuan) selengkap mungkin. Katakan pda orangtua yang bijaksana itu semua masalah anda.
  7. Dengarkan dengan seksama apa yang anda bayangkan akan dikatakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar